View Full Version
Sabtu, 12 Dec 2009

Pemukim Zionis Bakar Masjid dan Lukai Warga

Salvet (voa-islam.com) -  Para pemukim Zionis dini hari kemarin (11/12) membakar sebuah masjid besar di wilayah Yasuv, sebelah timur kota Salvet, setelah sebelumnya mereka menghancurkan pintu utama dan menuangkan bensin ke dalam masjid.

Sumber menyebutkan, api kemudian membakar perpustakaan masjid yang berisi kitab suci Al-Qur’an dan beberapa sejadah. Selain itu, pemukim rasis ini melukai salah seorang warga yanga ada disekitar.

Tak sampai di situ, mereka juga menuliskan kata-kata provokasi di halaman masjid dengan bahasa ibrani yang artinya, “Balasan Untuk Api Evy” pada tulisan lain mereka juga mengatakan, “Kami akan membakar kalian semua”.

Sebelumnya, distrik Yasuv ini sempat diserang sekelompok pemukim Zionis dan mencuri sejumlah binatang ternak milik warga. Merekapun tak segan-segan merampas tanah milik bangsa Palestina untuk pembangunan permukiman Tafuh.

Sumber menambahkan, serangan mereka ini mendapat perlawanan dari warga hingga menimbulkan bentrok hebat yang memaksa tentara Zionis turun tangan untuk melindungi warganya dari serangan massa Palestina, hingga terjadilah pembakaran masjid tersebut. [infplstn]


latestnews

View Full Version