View Full Version
Senin, 21 Dec 2009

Tentara Israel Culik dan Aniaya Para Pemuda Palestina

Hebron (voa-islam.com) - Tentara Israel menyerbu rumah keluarga Abu Haykal di lingkungan Tel Rumeida, Hebron pada Jum'at malam (18/12), mereka menahan lima pria di rumah tersebut, kata salah seorang anggota keluarga lainnya.

Firyal Abu Haykal, saat penggerebekan itu sedang berada di dalam rumah mengatakan, tentara Israel memukuli semua laki-laki dan wanita di rumah tersebut. Wanita tersebut mengatakan, mereka yang dipukuli didalam rumah adalah saudara perempuannya, Samah dan Majd, bibi mereka yang bernama Ghadir juga dipukuli tentara Israel. saudara laki-laki mereka yang lain bernama Muhammad dan Murad juga terluka dalam penyerangan itu, kata wanita tersebut.

Setelah beberapa ruangan dirusak, Firyal mengatakan para tentara membawa Abdul Aziz 66 tahun, Imad 48 tahun, Fahd 24 tahun, dan Sami 19 tahun. Mereka juga dipukuli dan dibawa dari rumah tanpa penjelasan apapun apakah mereka terlibat kejahatan atau diberi keterangan kenapa para pria tersebut dibawa dari rumah mereka.

...Mereka juga dipukuli dan dibawa dari rumah tanpa penjelasan apapun...

Rumah Abu Haykal terletak di area Hebron yang di blokade dari jalan utama dengan truk trailer para pemukim Yahudi. Trailer-trailer tersebut dijaga ketat oleh puluhan tentara Israel, mereka sangat agresive dalam menyerang warga Palestina seperti yang terjadi pada keluarga Abu Haykal.

Lingkungan tersebut hanya bisa di akses oleh sedikit keluarga Palestina yang belum diusir paksa oleh para pemukim Yahudi di sana, para keluarga Palestina di area ini juga kerap mendapat perlakuan kasar dari tentara Israel. [zak/ma'an]


latestnews

View Full Version