View Full Version
Jum'at, 01 Jan 2010

Tur Viva Palestina Terhenti di El-Arish

MESIR (voa-islam.com) - Konvoi bantuan The Viva Palestina akan berakhir di Jalur Gaza, saat ini sedang bersiap meninggalkan Syria untuk menuju kota pelabuhan Mesir, El-Arish, iring-iringan bantuan ini kemungkinan akan menghadapi halangan dari pasukan keamanan Israel.

Konvoi bantuan yang diikuti 250 kendaraan ini akan meninggalkan pelabuhan Lattakia Syria dan menuju ke kota pelabuhan El-Arish, Mesir sebelum memasuki Jalur Gaza, laporan kantor berita Syria SANA News.

Menurut penuturan Zaher an-Birawi, jurubicara konvoi, acara Viva Palestina akan menemui resiko penghadangan dari militer Israel di tengah laut nanti.

..Kami akan mengecam segala agresi Israel selama konvoi pelayaran kami menuju pelabuhan El-Arish Mesir dan itu akan mengungkap perlakukan mereka...

"Kami akan mengecam segala agresi Israel selama konvoi pelayaran kami menuju pelabuhan El-Arish Mesir dan itu akan mengungkap perlakukan mereka", kata Zaher.

Konvoi bantuan ini berangkat dari London pada 6 Desember lalu, mereka kembali ke Syria pada hari Selasa dari kota pelabuhan al-Aqaba setelah pihak otoritas Mesir menolak ijin merka memasuki Jalur Gaza melalui Nuweiba.

Konvoi bantuan ini dijadwalkan untuk mengirimkan bantuan medis, kemanusiaan dan pendidikan kepada warga Gaza pada bulan Desember, konvoi ini juga akan memperingati pertama kalinya serangan tiga pekan Israel di Jalur Gaza awal tahun lalu yang memporak-porandakan kota ini. [zak/ptv]


latestnews

View Full Version