View Full Version
Ahad, 03 Jan 2010

Masjid Agung Swedia Ditembaki Orang Tak Dikenal

SWEDIA (voa-islam.com) - Penyerang tidak dikenal melepaskan tembakan dari senjata  ringan di masjid besar Malmo, kata pihak berwenang Swedia di kota tersebut. Insiden itu terjadi pada saat sekelompok umat Islam berkumpul di mesjid untuk melaksanakan salat  

Peluru tidak mengenai orang-orang, tetapi pechan-pecahan darai kaca jendela yang hancur  melukai sang imam. Polisi menganggap insiden itu sebagai "percobaan pembunuhan", dan menetapkan tersangka serangan ini, RFE / SR International.

Dilaporkan bahwa masjid tersebut sebelumnya telah menjadi sasaran serangan seperti sekarang ini, khususnya, pada tahun 2005. bangunan masjid tersebut pernah terbakar habis beberapa kali.

Menurut Imam, pihak berwenang Swedia tidak mengambil langkah-langkah untuk melindungi masjid, dan mencoba mengarang bahwa kejadian tersebut sebagai kejahatan biasa.

Beberapa pengamat cenderung menganggap penembakan masjid Muslim, dalam sebuah tren yang nyata - larangan mengenakan jilbab Islam di Perancis, pembangunan menara di Swiss, dan lain-lain. Dalam pandangan mereka, langkah ini dapat digunakan untuk menguji pendapat publik, sebagai awal sesuatu yang mungkin diikuti dengan langkah-langkah lain setelahnya. (aa/cnobbi)


latestnews

View Full Version