View Full Version
Senin, 04 Jan 2010

Ingushetia Akan Bangun Pemukiman Islam

Ingushetia (voa-islam.com): Di kota Magas terdapat rencana membangun masjid dalam sebuah pemukiman Islam. Rencana proyek tersebut telah mengalokasikan sebuah tanah, ini adalah pengembangan sebuah proyek arsitektur, kata presiden Republik Yevkurov Yunus-Bek.

Republik Ingushetia juga berencana untuk membuka fasilitas keagamaan.

Hal ini disampaikan presiden Ingushetia tersebut selama acara Visi Strategis Group "Rusia - Dunia Islam" 21-24 Desember di Kuwait, untuk membiayai pembangunan kompleks Islam tersebut ada dana khusus, dan ditetapkan oleh dewan pengawas.

"Ini adalah proyek yang sangat penting bagi kami" - mengutip "Caucasian Knot" Yunus-Bek Evkurova.

Kepala Ingushetia, mengatakan bahwa di Kuwait, ia berbicara dengan ahli agama terkemuka yang menyatakan bersedia datang  ke republik Ingushetia dan untuk berbicara di madrasah, di televisi, di universitas untuk memberitahu mereka mengenai kebenaran Islam, "kata situs resmi Republik of Ingushetia.

Yevkurov sebelumnya mencatat bahwa Ingushetia siap untuk menawarkan kepada Arab Saudi dan Kuwait Proyek Investasi untuk investasi keuangan. "Termasuk bagi Kuwait akan baik sekali untuk berinvestasi dalam bisnis konstruksi. Kami membangun modal, saya akan memberikan seluruh kompleks, seluruh lingkungan untuk konstruksi bangunan tinggi kemudian dijual kembali menjadi perumahan, "- kata Yevkurov.

Menurut dia, pemerintah memberikan jaminan terhadap pengembang bahwa perumahan tersebut pasti laku dibeli.

Republik Ingushetia juga berencana untuk membuka fasilitas keagamaan.

Juga, Ingushetia mau menerima bantuan dari negara-negara tersebut dalam bentuk partisipasi dalam pembangunan masjid. "Yang kedua - adalah pembangunan masjid dan membantu tidak hanya dalam uang, yaitu partisipasi dalam proyek", - mengutip kepala republik "Kaukasus Utara". [voa-islam/cno]


latestnews

View Full Version