View Full Version
Jum'at, 08 Jan 2010

Uni Emirat Arab Larang Game 'Surga vs Neraka'

Uni Emirat Arab (voa-islam.com): Sebuah game yang menampilkan pertempuran antara dua kubu, surga dan neraka, menjadi game terlarang di Uni Emirat Arab (UEA). Game itu dianggap bertentangan dengan kebiasaan dan tradisi di negara tersebut.

Game yang jadi kontroversi adalah 'Darksiders' dari pengembang THQ. Game ini beredar untuk konsol Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3.

Pemerintah UEA dikatakan telah menetapkan larangannya pada game tersebut. Dikhawatirkan pelarangan game ini di UEA akan memicu pelarangan serupa dari negara-negara Timur Tengah lainnya.

Dalam game itu War dijebak sehingga disalahkan sebagai penyebab hadirnya kehancuran di muka bumi.

Pemerintah UEA memang tidak secara spesifik menyebutkan alasan pelarangan Darksiders di sana. Namun, menurut peraturan setempat, pelarangan game ini termasuk dalam klausul 'bertentangan dengan kebiasaan dan tradisi masyarakat Uni Emirat Arab'.

Darksiders menampilkan kisah seorang tokoh bernama War. Dikisahkan, War adalah salah satu dari Empat Penunggang Kuda yang hadir pada Hari Penghabisan (The Four Horsemen of the Apocalypse).

Dalam game itu War dijebak sehingga disalahkan sebagai penyebab hadirnya kehancuran di muka bumi. Ia, bersama kudanya yang bernama Ruin, pun dikutuk untuk tetap berada di bumi.

Kesempatan untuk tetap berada di bumi, 100 tahun setelah Hari Penghabisan, digunakan War untuk membersihkan namanya dan mencari siapa biang keladi kehancuran yang terjadi. Dalam perjalanannya, War pun harus melawan berbagai tokoh baik dari kubu Neraka maupun Surga.

[voa-islam/dtk]


latestnews

View Full Version