View Full Version
Senin, 18 Jan 2010

Singapura Khawatir Terimbas Situasi di Malaysia

Singapura (Voa-Islam.com)- Pemerintah Singapura sedang mengawasi perkembangan situasi di Malaysia dengan sangat seksama untuk memastikan ketegangan antar umat agama di sana tidak sampai merembet ke Singapura.

Wakil Perdana Menteri yang juga merangkap sebagai Menteri Dalam Negeri Singapura, Wong Kan Seng mengatakan pada hari Minggu (17/01) situasi di Malaysia juga menegaskan perlunya bagi orang-orang Singapura untuk tidak mengambil kerukunan ras dan agama begitu saja.

Dia menegaskan bahwa orang-orang Singapura, meskipun terkait, harus  tetap tenang dan sabar dalam bereaksi.

Ini dapat dimengerti bagi orang-orang Singapura untuk khawatir tentang perkembangan di negara tetangga kita, namun penduduk kita telah bereaksi dengan tenang dan sabar

"Ini dapat dimengerti bagi orang-orang Singapura untuk khawatir tentang perkembangan di negara tetangga kita, namun penduduk kita telah bereaksi dengan tenang dan sabar. kita harus melanjutkan untuk melakukan hal itu," katanya.

Komentar Wong Kan Seng merupakan yang pertama dari seorang pemimpin Singapura atas ketegangan antar umat beragama di Malaysia yang terjadi akibat keputusan Pengadilan Tinggi yang mengijinkan sebuah koran Katholik, the Herald menggunakan kata "Allah" untuk menunjuk kata Tuhan dalam setiap penerbitan mereka.

Beberapa gereja, kuil Sikh dan masjid telah menjadi objek vandalisme hampir dua pekan sebelumnya sejak keputusan pengadilan tersebut dikeluarkan. Namun hingga kemarin (Minggu) tidak ada laporan terbaru mengenai insiden terkait. (st)


latestnews

View Full Version