View Full Version
Sabtu, 30 Jan 2010

Masjid Baru Tuscany di Serang Perusuh

Siena (Voa-Islam.com) - Masjid terbesar kedua di Italia yang sedang dibangun di wilayah yang indah, Tuscany telah dirusak oleh para perusuh , klaim seorang imam setempat. Pembangunan masjid di Colle Val d'Elsa provinsi Siena hampir rampung tinggal menyisakan bagian dekorasi masjid, kata imam setempat, Ezzedin El-Zir kepada Adnkronos International (AKI).

Ezzedin El-Zir kepada AKI mengatakan bahwa dia dan para pemimpin muslim setempat telah mendesak penyelesaian pembangunan masjid dan islamic center meskipun terjadi aksi pengrusakan.

"Kami sedang menunggu perijinan baru untuk menyelesaikan proyek pembangunan dan mudah-mudahan pertengahan tahun ini masjid akan selesai, kata El-Zir.

Semerntara itu pihak kepolisian mengatakan  kepada media lokal bahwa para pencuri yang telah memasuki lokasi dan mengambil sistem kabel listrik masjid dan pipa saluran air.

"Para pencuri mengambil keuntungan dari lemahnya pengamanan lokasi tersebut," kata polisi.

Kami meyakini bahwa para perusuh  melakukan pengrusakan terhadap masjid karena mereka merusak tiang lampu dan talang air

Namun Ezzedin El-Zir menolak klaim polisi bahwa para pencurilah yang memasuki lokasi gedung tersebut.

"Kami meyakini bahwa para perusuh  melakukan pengrusakan terhadap masjid karena mereka merusak tiang lampu dan talang air," katanya.

"Namun episode ini tidak akan mengecilkan hati kami untuk membuka dialog dengan semua kelompok yang ada di provinsi Siena," katanya.

Disaat yang sama El-Zir juga menyerukan untuk peningkatan keamanan di masjid baru tersebut.

Bangunan masjid ternyata merupakan sesuatu masalah yang diperdebatkan di italia, khususnya di wilayah utara dimana jumlah imigran yang tinggi seperti di kota Milan, Veneto dan sekitarnya. Saat ini hanya ada satu masjid dan Islmic center resmi yang di seluruh Italia, yaitu masjid kota Roma. (aki)  


latestnews

View Full Version