View Full Version
Jum'at, 12 Mar 2010

Penyerbuan Mujahidin di Kaukasus, Rusia Rugi Besar!

KAUKASUS (Voa-Islam.com) - Sebuah sumber Kavkaz Center melaporkan bahwa Mujahidin Emirat Kaukasus menyerang sebuah konvoi militer gabungan yang terdiri dari FSB Rusia dan kaki-tangan mereka dari loyalis Kadyrov. Serangan terjadi di daerah Makhkety dan Selmentauzen distrik Vedeno, Nokhchicho (Chechnya) Provinsi Emirat Kaukasus pada hari Selasa (09/03) sore. Mujahidin menggunakan senjata ringan dan berat, seperti ranjau darat (IEDs), senapan serbu, senapan mesin dan granat peluncur dalam serangan penyergapan tersebut.

Sumber Kavkaz Centre juga mengatakan bahwa tentara Rusia dan antek-antek mereka menderita kerugian berat. Saksi mata melaporkan banyak kendaraan pasukan Rusia yang hancur. Disamping yang terluka, mayat-mayat dari FSB dan Loyalis Kadyrov juga banyak yang tergeletak di jalan setelah pertempuran tersebut berakhir.

..Saksi mata melaporkan banyak kendaraan pasukan Rusia yang hancur. Disamping yang terluka, mayat-mayat dari FSB dan Loyalis Kadyrov juga banyak yang tergeletak di jalan setelah pertempuran tersebut berakhir..

Setidaknya 4 tentara boneka terluka kemudian meninggal di sebuah rumah sakit di Makhkety. Tubuh mereka kemudian dipindahkan oleh para antek-antek ketempat yang tidak diketahui. Informasi ini telah dibenarkan oleh dokter rumah sakit setempat.

Helikopter militer Rusia terlihat terbang di atas wilayah Mahkety dan Selmentauzen pada Selasa malam.

Sumber tersebut menyebutkan setelah beberapa saat serangan mujahidin berakhir, artileri Rusia kemudian membombardir kawasan hutan dan pinggiran desa-desa sehingga melukai beberapa warga sipil.

Sekitar pukul 7:30 malam, pasukan penjajah Rusia dan tentara boneka Kadrov memulai sebuah "operasi pembersihan" di desa-desa Makhkety dan Selmentauzen untuk mencari para mujahidin Emirat Kaukasus yang  terlibat penyerangan tersebut. (aa/kavkaz)


latestnews

View Full Version