View Full Version
Jum'at, 09 Apr 2010

Jalan Tel Aviv di Mesir: Bukti Dunia Arab Tunduk pada Zionis

Kairo (voa-islam)Seorang pengacara Mesir, mengajukan gugatan terhadap Gubernur Laut Merah dan Ketua Dewan Daerah propinsi tersebut serta walikota kota Ras Gharib, yang terletak di propinsi Laut Merah, dan meminta mereka untuk mengubah nama "Tel Aviv", yang menjadi nama salah satu jalan utama di kota tersebut.
 
Pengacara Nabih Wahsy - pihak pengugat, yang mengajukan gugatannya di depan pengadilan Mesir - mengatakan bahwa orang-orang lokal merasa risih oleh pemberian nama ibukota penjajah Zionis tersebut untuk jalan di mana mereka berada.
 
Menurut isi gugatan tersebut, sebelumnya penduduk lokal di jalan tersebut telah mengajukan banding dan  banyak tuntutan kepada pemerintah daerah di kota tersebut untuk mengubah nama jalan karena mengingatkan mereka akan kejahatan perang yang dilakukan tentara Israel  terhadap orang Mesir dalam perang 56 dan 67.
 
Gugatan itu menambahkan bahwa setelah penduduk lokal putus asa karena Walikota, Ketua Dewan Rakyat dan Gubernur tidak merespon tuntutan mereka, mereka merobohkan plang nama yang bertuliskan nama jalan tersebut.
 
Namun, tagihan air, gas dan listrik yang mereka bayarkan - kata pengacara itu -  masih tertulis diatasnya jalan "Tel Aviv" Jadi mereka telah mengajukan gugatan untuk menghapus nama itu.

Mesir memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, setelah menandatangani perjanjian damai tahun 1979.

(ar/aljazeera)


latestnews

View Full Version