View Full Version
Selasa, 13 Apr 2010

Arab Saudi Waspadai Penyamaran Al-Qaida sebagai Wartawan

RIYADH (voa-islam.com): Pemerintah Arab Saudi kemarin mengeluarkan peringatan mengenai kemungkinan unsur-unsur Al Qaida yang menyamar sebagai wartawan dan menyembunyikan alat peledaknya dalam perlengkapan kamera untuk mentarget pejabat pemerintah dan tamu-tamu negara.

Peringatan ini akan menyebabkan prosedur keamanan meningkat dan inspeksi yang ketat dari wartawan yang akan meliput kegiatan yang dihadiri oleh pejabat tinggi negara atau kunjungan resmi negara yang dilakukan oleh delegasi asing.

Sebuah badan yang memonitor kegiatan Al Qaida tidak mengesampingkan kemungkinan Al Qaida memanfaatkan media dalam rangka mencapai tujuannya. Sebab, pernah dulu kala pada saat pembunuhan komandan aliansi utara, musuh Taliban Ahmad Shah Massoud. Massoud dibunuh oleh seorang anggota Al Qaida yang menyamar sebagai wartawan yang akan mewawancarainya, lalu akhirnya ia meledakkan bom pada dirinya dan menewaskan komandan aliansi utara tersebut. Anggota Al Qaida ini adalah Dahmane Abd al-Sattar, suami dari Malika el-Aroud, seorang wanita yang terkenal di dunia internet untuk mengobarkan semangat jihad melalui forum-forum Islam. Saat ini Malika ditahan di penjara Belgia akibat aktifitas jihadnya di dunia maya. [za/ash-alawsat]



latestnews

View Full Version