View Full Version
Rabu, 14 Apr 2010

Amerika Membekukan Aset Pejuang Somalia

Washington(voa-islam): Presiden Amerika Barack Obama menandatangani keputusan pembekuan dana milik Pejuang Assyabab Somalia dan orang yang terlibat dalam perang yang berkecamuk di Somalia.

Obama mengatakan: dia telah mencapai kesimpulan bahwa situasi keamanan dan kekerasan yang berlanjut di Somalia merupakan ancaman yang tidak biasa dan berpengaruh kepada  keamanan nasional dan kebijakan luar negeri Amerika Serikat.

Obama telah menjelaskan bahwa keputusan yang mulai berlaku pada tengah malam Selasa itu tidak ditujukan kepada semua Somalia, tetapi ditujukan kepada siapa yang "mengancam perdamaian dan stabilitas di negara ini," seperti yang ditegaskannya.

11 orang yang ditargetkan oleh resolusi tersebut:

Keputusan yang diambil Obama adalah untuk membekukan dana dan kepentingan pejuang Assyabab di Amerika Serikat, yaitu yang secara resmi mendeklarasikan di awal Februari aliansi mereka dengan Al-Qaeda setelah bersumpah untuk menggulingkan pemerintah transisi Somalia.

Di antara sebelas orang yang menjadi sasaran resolusi tersebut, adalah Syeikh Hassan Turki, pemimpin kelompok Islam Raskamuni yang bersekutu dengan pejuang Assyabab yang menguasai sebagian besar wilayah Somalia tengah dan selatan.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version