View Full Version
Rabu, 05 May 2010

Ilmuan Kazakhstan Temukan Alat Pengetes Daging Halal

ASTANA (voa-islam.com): Para ilmuwan di wilayah mayoritas Muslim Kazakhstan telah menemukan cara cepat untuk mengetahui adanya daging babi dalam sebuah makanan, sebuah surat kabar melaporkan  hari Senin lalu.

Tongkat penguji terbuat dari plastik dapat mendeteksi molekul-molekul makanan yang hanya ditemukan di daging babi, yang dilarang oleh Islam, tetapi daging ini mudah ditemukan di negara Asia Tengah, lapor koran tersebut.

"Bukan rahasia lagi bahwa beberapa koki menipu dengan menambahkan daging babi diantara daging sapi untuk membuat hidangan menjadi lebih murah," tulis surat kabar itu pada hari Senin, praktik tersebut sudah tersebar luas di Kazakhstan.

"Saat Anda mendapatkan patty daging sapi Anda, potonglah beberapa bagian kecil dan jatuhkan dalam segelas air lalu aduk,. goyangkan, taruh tongkat  tes tersebut ... Dalam satu atau dua menit Anda akan melihat hasilnya."

Koran tersebut tidak mengatakan secara jelas hasil yang ditunjukkan dari tongkat plastik penguji tersebut, yang persis seperti tongkat warna dalam alat tes kehamilan, barang ini akan banyak tersedia nantinya.

Semoga di Indonesia tongkat penguji daging tersebut juga nantinya tersedia di pasaran.

[za/aly]


latestnews

View Full Version