View Full Version
Selasa, 18 May 2010

Bom Mobil Kembali Hantam Kabul, 26 tewas 52 terluka

Kabul (Voa-Islam.com) - Sebuah ledakan di luar sebuah pusat rekrutmen tentara di ibukota Kabul, Afghanistan telah menewaskan sedikitnya enam orang, sumber mengatakan.

Abdul Ghafar Sayedzada, kepala investigasi kriminal untuk polisi di Kabul, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa ledakan Selasa ini terjadi di dekat parlemen nasional "tapi kita tidak punya rincian lebih lanjut".

Wartawan Al-Jazeera Hoda Abdel-Hamid, melaporkan dari Kabul, mengatakan bahwa ledakan "sangat keras" dan bisa saja disebabkan oleh "sebuah bom jihad atau bom mobil".

"Ledakan terjadi di luar kantor milik pusat rekrutmen Tentara Nasional Afghanistan," katanya.

"Kabul telah terbebas ini sebagian besar kekerasan tingkat rendah terus-menerus yang mengganggu ketenangan negeri ini. Terakhir kali ada ledakan besar di sini, di capitalwas sekitar dua bulan lalu.."

Sebelumnya pada Selasa pagi, serangan serupa juga terjadi pada sebuah konvoi NATO di Kabul menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai 52 orang lainnya, kata seorang dokter militer Afghanistan kepada kantor berita AFP.

"Konvoi Pasukan Keamanan Bantuan Internasional (ISAF) pimpinan NATO tengah melintas ... ketika pembom jihad menyerang mereka. 6 tentara NATO dipastikan tewas termasuk 5 warga asing lainnya" kata seorang pejabat kepada Reuters. (aje)


latestnews

View Full Version