View Full Version
Kamis, 05 Aug 2010

Lima Orang Kristen Ditembak Mati di Depan Gereja di Pakistan

FAISALABAD (voa-islam.com): Sekitar selusin pria bertopeng melepaskan tembakan terhadap lima orang Kristen, dan membunuh mereka seketika saat mereka meninggalkan gereja mereka. Penembakan terjadi pada tanggal 15 Juli, dua bulan setelah surat ancaman yang dikirim ke gereja oleh kelompok Islam yang dilarang oleh pemerintah Pakistan. Para korban adalah Pendeta John Harun, Rohail Bhatti, John Salman, Abid Gill dan Shamin Mall, semua umat beriman dari Gereja Injil. Lima orang lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Shahid Yohanes, anak Pendeta John Harun berkata: "lima orang berkumpul di gereja bersama dengan orang lain untuk membahas masalah keamanan. Setelah mereka pergi, sekelompok orang bersenjata melepaskan tembakan kepada kita" Dia melarikan diri. Dengan luka di lengan: " Kawasan tersebut berubah menjadi mencekam. Polisi tiba 45 menit setelah serangan itu, dan kami harus menunggu lagi 45 menit untuk sebuah ambulans ".

Mei lalu, Isap-e-Sahaba (kelompok Islam, juga dikenal sebagai Sipah-e-Sahaba) telah mengancam orang-orang Kristen untuk meninggalkan daerah itu sebelum terlambat. Kiran Rohail, istri Rohail Bhatti (salah satu yang terluka) berkata: "Mereka memberitahu kami bahwa kami tidak diterima, bahwa kami telah mencemari tanah ini." Kelompok ini terdiri dari anggota sekolah (lokal madrasah Islam), yang telah mengancam non-Muslim sejak tahun 2008. (za/asianews)


latestnews

View Full Version