View Full Version
Kamis, 19 Aug 2010

Al Qoidah Yaman Ancam Tumbangkan Kekuasaan Raja Saudi

SANA'A (voa-islam.com): Sayap Al Qoidah Yaman telah mengancam akan menggulingkan pemerintah Saudi "atas partisipasinya dalam perang salib pimpinan Amerika terhadap Islam".

Pesan ini disampaikan oleh Saeed Ali al-Shihri, wakil pemimpin Al Qoidah di Semenanjung Arab (AQAP), dalam sebuah rekaman audio yang diposting di internet, Xinhua melaporkan hari Rabu.

"Beberapa anggota tentara pemerintah Saudi meminta kami untuk memberikan perintah kepada mereka, apakah mereka tetap dalam pekerjaan mereka atau harus pergi ke Yaman untuk bergabung dengan kamp-kamp Al Qoidah," kata al-Shihri dalam pesan tersebut.

"Mereka anggota tentara Saudi memberikan bukti tentang hubungan antara pemerintah Saudi dan Amerika di jazirah Arab," katanya.

"Jadi kami memerintahkan mereka untuk mengumpulkan informasi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga kerajaan Saudi dan pemerintah, tentara, keamanan dan angkatan udara, dan mulai menurunkan tahta pemerintah murtad atas partisipasinya dalam perang salib pimpinan Amerika terhadap Islam," katanya.

Al-Shihri, adalah mantan tahanan dari Teluk Guantanamo, dalam pesan audio sebelumnya ia telah memerintahkan sel-sel daerah Al Qoidah di Arab Saudi untuk menculik orang Kristen dan pangeran Saudi untuk dipakai membebaskan pejuang Al Qoidah yang dipenjara di Arab Saudi.

AQAP telah melakukan serangkaian serangan mematikan kepada fasilitas keamanan Yaman selama dua bulan terakhir, menewaskan sedikitnya 40 orang dan melukai banyak lainnya. (za/zeenews)


latestnews

View Full Version