View Full Version
Jum'at, 20 Aug 2010

1 Polisi Tewas dan 2 Terluka Dalam Serangan Mujahidin di Kashmir

Srinagar, Khasmir (Voa-Islam.com) - Seorang Perwira Polisi Khusus (SPO) India tewas dan dua polisi lainnya terluka setelah pejuang Muslim bersenjata menyerang mereka di Kashmir yang dikuasiai India, Polisi mengatakan kamis (19/08) kemarin.

Serangan dilakukan oleh para pejuang Muslim pada Rabu malam di kota bergolak Sopore, 50 km barat laut kota Srinagar, ibukota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Para pejuang Muslim menyerang rumah anggota DPR Rabu malam dan menembaki para polisi, satu Perwira Polisi Khusu (SPO) tewas dan dua polisi lainnya mengalami luka," kata juru bicara polisi di Srinagar.

Laporan menyebutkan ada pertempuran bersenjata singkat di rumah itu. Polisi yang cedera saat ini dirawat di rumah sakit untuk perawatan.

Pemilik rumah, Muhammad Ashraf merupakan anggota DPR pro India dari partai Konfrensi Nasional yang berkuasa, namun dia tidak berada di rumah pada saat serangan berlangsung. Para polisi yang tewas dan terluka sedang menjaga kediamannya saat serangan tersebut.

..Pekan lalu tiga polisi tewas di Sopore dalam serangan serupa ketika mereka tengah menjaga rumah politisi lain yang pro-India.

Pekan lalu tiga polisi tewas di Sopore dalam serangan serupa ketika mereka tengah menjaga rumah politisi lain yang pro-India.

Bala bantuan polisi bergegas ke tempat itu, namun para pejuang Muslim telah berhasil meloloskan diri.

Kontingen polisi dan pasukan paramiliter telah meluncurkan perburuan untuk melacak para penyerang di daerah itu.

Selain tentara, para pejuang Muslim kadang menargetkan polisi dan pasukan paramiliter di wilayah itu. Pertempuran bersenjata antara militan dan tentara India di Kashmir yang dikuasai India berlangsung sebentar-sebentar.

Para pejuang Muslim di wilayah Kashmir telah terlibat dalam perang gerilya dengan pasukan India yang ditempatkan di wilayah itu selama dua dekade terakhir. (xinhua)


latestnews

View Full Version