View Full Version
Kamis, 26 Aug 2010

2 Perwira Polisi Filipina Ditembak Mati oleh Polisi Gadungan

Manila (Voa-Islam.com) - Sekelompok orang bersenjata berseragam polisi menghentikan bus penumpang di Filipina selatan Kamis (26/8/2010) dini dan menembak mati empat orang, termasuk dua perwira polisi, kata para pejabat.

Polisi mengatakan, bus diserang pada hari Kamis dalam perjalanan dari Cagayan de Oro ke kota Zamboanga Filipina Selatan, yang merupakan wilayah operasi pejuang Islam Moro, ketika bus tersebut diperintahkan untuk berhenti di sebuah pos pemeriksaan jalan oleh orang bersenjata yang mengenakan seragam polisi.

Mereka memerintahkan para penumpang untuk turun dan kemudian menembak empat orang, termasuk dua perwira polisi berseragam, sopir dan konduktor bus, kata Orlando Vinas, kepala polisi propinsi Lanao del Norte.

..Mereka memerintahkan para penumpang untuk turun dan kemudian menembak empat orang, termasuk dua perwira polisi berseragam, sopir dan konduktor bus..

Para penyerang membakar bus dan kemudian melarikan diri.

Vinas mengatakan para perwira tersebut dikerahkan di bus regional yang melayani rute jalan raya yang sama setelah orang bersenjata awal bulan ini menahan bus untuk memeras uang dari penumpang.

Serangan itu terjadi berselang tiga hari setelah seorang mantan polisi yang kecewa setelah dipecat, melakukan penyanderaan sebuah bus yang penuh wisatawan asal Hong Kong di Manila. Sembilan orang tewas, termasuk delapan wisatawan dan sang penyandera itu sendiri dalam operasi pembebasan sandera yang dikritik oleh pemerintah dan masyarakat Hong Kong karena penanganannya yang dinilai mengecewakan dan tidak efektif. [aa/AP]


latestnews

View Full Version