View Full Version
Senin, 13 Sep 2010

Ikut Demo Anti Pendirian Masjid,Wilders Peringatkan NY Jadi Neo Makah

NEW YORK (voa-islam.com): Wakil dari Belanda yang anti Islam Geert Wilders pada hari Sabtu kemarin bergabung dengan para demonstran untuk memprotes pembangunan masjid di dekat menara World Trade Center di New York, menuntut dibuat "batasan untuk mencegah perubahan New York menjadi Mekah baru".

Wilders yang datang ke New York untuk menunjukkan solidaritasnya dengan para pengunjuk rasa - di depan dua ribu pengunjuk rasa pada hari Sabtu menentang pembangunan sebuah masjid dekat lokasi serangan 11 September di New York - menekankan bahwa "Amerika dan New York tidak sejalan dengan syariah, New York adalah kebebasan, begitu katanya.

Dan Wilders adalah pemilik film "Fitna" yang menghina Islam, dikenal dengan sikap anti-Islamnya, yang menyerukan pelarangan Al-Quran di Belanda, dengan alasan ketidaksesuaian dengan hukum, dan menyerukan umat Islam di Belanda untuk merobek setengah Al-Qur'an jika mereka ingin tinggal.

Wakil dari Belanda tersebut menambahkan: "Kita sama sekali tidak bisa mengulurkan tangan kepada mereka yang ingin menguasai kita, oleh karena itu kita datang ke sini hari ini untuk menarik garis di tempat suci Kami di sini, kita disini ditempat semangat para pendiri Amerika, kita di sini di mana ada semangat kebebasan".

Sebaliknya, hampir 1.500 orang berdemonstrasi di pagi hari untuk mempertahankan proyek pembangunan masjid yang seharusnya dibangun sejauh dua blok di mana serangan 11 September 2001, menuduh para penentang proyek tersebut orang-orang yang fanatik.

Perlu dicatat bahwa Wilders (46 tahun), yang memimpin Partai Kebebasan di Belanda telah mengumumkan bahwa ia memimpin "perang suci terhadap Islamisasi Belanda," seharusnya tampil di pengadilan pada bulan Oktober atas tuduhan menyulut kebencian dan fanatisme.

(ar/islammemo)


latestnews

View Full Version