View Full Version
Rabu, 10 Nov 2010

Prancis Paranoid, Tangkapi Orang Islam

PARIS (voa-islam.com): Lima orang kembali ditangkap di sekitar Paris, Perancis, mereka dituduh sebagai militan Islam yang telah dilatih di wilayah sekitar Afghanistan Pakistan.

Beberapa wilayah di Pakistan barat sepanjang perbatasan telah lama digunakan sebagai basis oleh kelompok pejuang Islam Internasional.

Beberapa dari mereka ditangkap di pinggiran Roissy, dimana bandara terbesar di Perancis terletak, menurut keterangan sumber keamanan.

Polisi dan intelijen telah menginterogasi tersangka saat ini.

Beberapa dari yang ditangkap dituduh terkait dengan sebuah ancaman kematian yang dibuat beberapa pekan lalu terhadap rektor Masjid Besar Paris, Dalil Boubakeur, lapor radio Perancis RTL.

Bulan kemarin, pemimpin Al Qoidah Usamah bin Ladin telah memperingatkan Perancis bahwa larangan penggunaan cadar di tempat-tempat umum dan keterlibatan Perancis dalam perang di Afghanistan akan dibalas Al Qoidah dengan menyerang warga-warga Perancis.

Menteri Dalam Negeri Perancis Brice Hortefeux kemudian mengatakan bahwa negara itu kini menghadapi ancaman teror nyata dan ia mendesak "kewaspadaan total," itulah kenapa kini Perancis getol melakukan penangkapan-penangkapan orang Islam yang mereka curigai. (za/bbc)


latestnews

View Full Version