View Full Version
Jum'at, 12 Nov 2010

MUIS Umumkan Mufti Baru Bagi Umat Islam Singapura

Singapura (Voa-Islam.com) - Majelis Ugama Islam Singapura (MUIS) atau Islamic Religion Council Of Singapore, hari Kamis (11/11) kemarin mengeluarkan pernyataan media tentang pengangkatan pemimpin agama (Mufti) baru bagi umat Islam Singapura.

Mufti baru itu akan mulai efektif bertugas pada 1 Januari 2011 mendatang. Dia menggantikan mufti lama yang akan pensiun pada 31 Desember 2010 setelah bertugas selama 38 tahun

Mufti baru tersebut bernama Ustadz Mohamed Fatris Bakaram, 40, yang sebelumnya merupakan wakil dari Mufti saat ini, Syed Isa Mohamed Semait, 72 tahun.

Perubahan yang diumumkan oleh Majelis Ugama Islam Singapura (Muis) ini mencatat serah terima telah bertahap sambil Ustadz Fatris belajar sebagai mufti selama enam tahun.

Mufti yang akan pensiun, Syed Isa Mohamed Semait, bagaimanapun, akan terus memainkan peran dalam membimbing para pemimpin agama.

Dia akan menjadi penasihat kantor mufti, sebuah posisi yang lebih lanjut akan memastikan perubahan ini lebih halus, kata presiden Muis Alami Musa.

Mufti, yang diangkat oleh Presiden Singapura dengan berkonsultasi bersama Dewan Muis-  anggota Dewan Muis sendiri merupakan orang-orang yang dipilih oleh Presiden-, memainkan peran penting di Singapura. Ia memberikan nasihat dan bimbingan kepada komunitas Muslim dan Pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Islam disana. (ST)


latestnews

View Full Version