View Full Version
Senin, 15 Nov 2010

Syaikh Omar Bakri Sudah Ditangkap di Rumahnya

TRIPOLI (voa-islam.com): Pihak berwenang Libanon telah menangkap pemimpin Muslim Syaikh Omar Bakri di utara kota Tripoli, sehari setelah pengadilan militer menjatuhkan hukuman (in absentia) penjara seumur hidup kepada amir kelompok al Muhajirun tersebut.

Omar Bakri yang pada Jum'at kemarin mengatakan bahwa ia tidak akan menghabiskan satu hari pun dibalik jeruji telah ditangkap dirumahnya oleh patroli agen intelijen dan Internal Security Force, kata seoran pejabat keamanan kepada kantor berita AFP hari Ahad.

Pengadilan militer menghukum Omar Bakri pada hari Kamis dengan dakwaan terorisme dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup dengan kerja keras. Omar Bakri mengatakan kepada AFP bahwa setelah 15 vonis dijatuhkan ia akan melakukan banding.

Dia berada diantara 54 orang yang dijatuhi hukuman sebagai bagian dari pengadilan yang sedang berlangsung terhadap mereka yang diduga terlibat dalam pertempuran "tiga bulan" antara Fatah Islam dan tentara Libanon pada tahun 2007 di kamp pengungsu Nahr al-Bared Palestina.

Bakri dihukum karena menjadi anggota "kelompok bersenjata yang mempunyai tujuan untuk melakukan tindakan teroris dan merencanakan untuk membunuh tentara Libanon"

Ulama ini mempunyai dua kewarganegaraan yakni Suriah dan Libanon, ia pernah tinggal di Inggris selama 20 tahun dan pernah memimpin organisasi Al Muhajirun yang kini sudah dibubarkan. (Za/jzr)


latestnews

View Full Version