View Full Version
Senin, 13 Dec 2010

Amsterdam: Warga Maroko Ronda Jaga Masjid di Malam Hari

AMSTERDAM (voa-islam.com): Umat Muslim asal Maroko yang biasa beribadah di tiga Masjid di Amsterdam melakukan ronda malam menjaga masjid-masjid tersebut di malam hari. Hal ini dilakukan setelah masjid mendapat pamflet ancaman yang diterima melalui pos.

Menurut jurubicara masjid, di masjid lain Belanda juga mendapat pamflet ancaman serupa. Ia tidak mengatakan apakah masjid-masjid selain dari tiga masjid di Amsterdam juga turut dijaga pada malam harinya.

Isi pamflet tersebut mengatakan hal-hal seperti "Wilders akan membebaskan kami dari Kalian", menurut penjelasan juru bicara tersebut. Dia mengatakan ancaman dan insiden baru-baru semacam ini "sangat menghawatirkan".

Masjid-masjid sering menjadi sasaran coretan-coretan, ancaman atau kekerasan. Sebuah masjid di Dordrecht baru-baru ini ditembak. Awal tahun ini sebuah masjid di Groningen bahkan menjadi korban upaya pembakaran.

Polisi Nasional Belanda mendata terdapat insiden seperti itu pada paruh pertama tahun 2010. Tahun lalu ada 16 kasus dan pada tahun 2008 ada 32 kasus.

Juru bicara untuk UMMAO (organization of Moroccan mosques in greater Amsterdam) mengatakan walaupun sering menjadi korban, masjid-masjid tidak sering mengeluh atas insiden tersebut. (za/Telegraaf)


latestnews

View Full Version