View Full Version
Kamis, 16 Dec 2010

Somalia Larang Bantuan Kemanusiaan dari UNICEF dan Palang Merah

Somalia (Voa-Islam.com) - Pemerintah Somalia telah melarang bantuan beberapa badan internasional termasuk UNICEF dan Palang Merah, setelah mereka tidak datang dalam sebuah pertemuan.

Wakil Menteri Urusan Air, Energi dan Pertambangan Abdirahman Yusuf Farah mengumumkan larangan tersebut pada hari Selasa. Ia menuduh badan-badan bantuan itu mengabaikan pertemuan yang diselenggarakan pemerintah untuk membahas kekeringan di Somalia.

Ia tidak menjelaskan berapa lama larangan itu akan berlaku. Somalia memiliki pemerintahan transisi lemah yang didukung PBB, dan sebagian besar wilayah negara itu dikuasai militan Islamis.

Sebelumnya pemerintah transisi Federal (TFG) Somalia juga melarang beberapa lembaga bantuan kemanusian Islam seperti Muslim Aid dan Islamic Relief menyalurkan bantuan ke masyarakat Somalia karena dituduh membantu kelompok-kelompok pejuang Islam Somalia dan berjanji akan mengabil tindakan keras terhadap mereka.

Banyak kaum miskin Somalia hidupnya bergantung pada bantuan badan-badan internasional. Badan-badan bantuan lain yang juga dilarang adalah Dewan Pengungsi Norwegia dan Dewan Pengungsi Denmark. (voa)


latestnews

View Full Version