View Full Version
Kamis, 16 Dec 2010

Libanon Temukan Peralatan Mata-mata Israel di Wilayah Mereka

Beirut (Voa-Islam.com) - Pakar militer Libanon telah menemukan dan membongkar dua kemera mata-mata yang ditanam di pegunungan negara itu oleh Israel, tentara Libanon mengatakan Rabu (15/12).

Salah satu sistem mata-mata jangka panjang ditempatkan di gunung Sannine, yang menghadap Beirut dan Lembah Bekaa timur, dan yang kedua berada di atas gunung Barouk, tenggara ibukota, militer mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sistem yang ditemukan di Sannine termasuk kamera, perangkat untuk mengirim foto dan perangkat ketiga untuk menerima sinyal, militer mengatakan.

Perangkat yang ditemukan di Barouk adalah "jauh lebih rumit." Militer mengatakan rencana untuk menghilangkan kamera tersebut dan mendesak warga untuk menginformasikan pihak berwenang mengenai benda mencurigakan yang mereka temukan. Militer telah diberi informasi mengenai sistem tersebut oleh kelompok militan Hizbullah, kata pernyataan itu.

Militer Israel tidak memiliki komentar segera mengenai pernyataan Libanon.

Awal bulan ini, Hizbullah mengatakan pihaknya menemukan perangkat Israel memata-matai jaringan telekomunikasi pribadi.

Libanon dan Israel secara resmi dalam keadaan perang. Lebih dari 100 orang di Libanon telah ditangkap sejak tahun lalu atas tuduhan berkolaborasi dengan Israel. (AP)


latestnews

View Full Version