View Full Version
Senin, 27 Dec 2010

Delapan Turis Amerika Tewas Kecelakaan di Mesir

KAIRO (voa-islam.com): Delapan wisatawan Amerika tewas dan 21 lainnya luka-luka ketika bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah truk di dekat kota Aswan Mesir selatan, kata pejabat polisi.

Bus itu membawa 37 wisatawan dari Amerika menuju ke kuil-kuil kuno Abu Simbel, Mesir pada hari Ahad ketika bertabrakan dengan sebuah truk rusak yang diparkir di sisi jalan, kata kantor berita resmi MENA.

Seorang pejabat kepolisian mengatakan enam orang yang tewas adalah perempuan. Sopir bus dan seorang pemandu wisata juga terluka dalam kecelakaan, yang terjadi pada pagi hari sekitar 30km dari Aswan.

Empat wisatawan berada dalam kondisi kritis, pejabat kepolisian mengatakan, menambahkan bahwa yang terluka dibawa ke sebuah rumah sakit militer di Aswan.

Jalanan Berbahaya

Sebelumnya, 18 wisatawan Perancis terluka ketika bus mereka terguling di jalan padang pasir yang sama di bulan Januari. Dan pada bulan Oktober, enam wisatawan Belgia tewas dalam kecelakaan lain di selatan.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Mesir, sering karena kondisi jalan yang buruk dan rambu-rambu yang dilanggar.

Bulan lalu, delapan wisatawan asing tewas ketika bus tur mereka kehilangan kendali dan terbalik beberapa kali di jalan gunung dekat sebuah resor di pantai Laut Merah Mesir.

Kuil granit Abu Simbel yang berusia 3000 tahun adalah atraksi wisata yang populer, terdapat empat patung kolosal yang dibangun pada masa pemerintahan Ramses II dan dipersembahkan untuk dewa Amun. (Za/Jzr)


latestnews

View Full Version