View Full Version
Selasa, 11 Jan 2011

Arab Saudi Kembali Rilis Daftar 47 Tersangka Anggota Al-Qaeda

RIYADH, SAUDI ARABIA (voa-islam.com) -Pemerintah Arab Saudi hari Ahad (09/01/2010) merilis daftar 47 orang warga negara Saudi yang dituduh terlibat dalam kegiatan terorisme dan memiliki keterkaitan dengan Al-Qaeda.

Mansour Al-Turki, Juru Bicara untuk Kementerian Dalam Negeri, telah menggambarkan nama-nama 47 warga Saudi yang diburu tersenbut sebagai orang-orang yang "sangat berbahaya" dan memiliki "kemampuan untuk melakukan tindakan terorisme apapun".

"Mereka telah berlatih dalam penggunaan senjata, dan beberapa dari mereka memiliki peran kepemimpinan dalam Al-Qaeda," kata Al-Turki.

Berbicara dalam konferensi pers Ahad (09/01/2011), Al-Turki mengatakan bahwa 16 dari 47 orang tersebut berada di Yaman, 27 di Afghanistan dan Pakistan, dan empat di Irak, tetapi menambahkan bahwa keberadaan mereka bisa jadi berubah.

"Interpol menerbitkan nama-nama mereka secara internasional Rabu lalu," katanya.
Menurut Al-Turki, usia ke 47 orang itu antara 18 hingga 40 tahun dan usia rata-rata dari mereka 26 dan 34 tahun.  Keluarga dari 47 orang itu telah diberitahu dan mereka bekerja sama dengan aparat keamanan untuk meminta kerabat mereka untuk menyerahkan diri, "kata dia.

..diantara tuduhan yang diarahkan pada 47 orang yang diburu itu adalah penggunaan senjata dan bahan peledak, mempersiapkan racun untuk digunakan dalam aksi terorisme, menghasut orang muda terhadap para pemimpin Arab Saudi, dan memberikan dukungan teknis, media dan keuangan untuk Al-Qaeda..

Dia mengatakan bahwa diantara tuduhan yang diarahkan pada 47 orang yang diburu itu adalah penggunaan senjata dan bahan peledak, mempersiapkan racun untuk digunakan dalam aksi terorisme, menghasut orang muda terhadap para pemimpin Arab Saudi, dan memberikan dukungan teknis, media dan keuangan untuk Al-Qaeda.

Al-Turki juga mengungkapkan bahwa tiga orang dalam daftar itu berhubungan dengan 149 tersangka yang telah ditangkap dan diumumkan November tahun lalu.

Daftar 47 adalah daftar Kementerian Dalam Negeri Saudi ingin kelima untuk koneksi dengan terorisme Satu nama dalam daftar -. Nomor 31 Abdul Majeed Muhammad Al-Jubairi Al-Shehri - adalah keponakan dari Saeed Al-Shehri, pria "kedua "dalam apa yang disebut" Al-Qaeda di Semenanjung Arab." (aa/sg)


latestnews

View Full Version