View Full Version
Selasa, 01 Feb 2011

17 Warga Sipil Tewas Ditembaki Tentara Somalia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Sedikitnya 17 orang telah kehilangan nyawa dan lebih dari 60 lainnya menderita luka-luka dalam insiden penembakan di ibukota Somalia Mogadishu.

Peristiwa itu terjadi pada hari Senin (31/01/2011) ketika tentara menembaki kerumunan warga sipil dengan senjata mesin anti pesawat, seorang koresponden Press TV mengutip para saksi yang mengatakan.

Prajurit itu dikatakan telah sengaja memicu senjata mesin kaliber besar tersebut setelah bertengkar dengan tentara lainnya.

Tidak diketahui dengan jelas apa yang menyebabkan perselisihan di antara para prajurit tersebut.

Sumber-sumber rumah sakit mengatakan warga sipil tercatat sebagai korban paling banya, dan menambahkan sekitar enam puluh orang menderita luka dalam tembakan mematikan itu yang kemudian dibawa ke rumah sakit Madina Mogadishu,

Ibukota Somalia telah menyaksikan tahun kekerasan dan kekacauan di tengah upaya tiada henti oleh para pejuang Islam untuk menggulingkan pemerintah Somalia yang didukung PBB.

Menteri pertahanan negara Somalia telah berjanji untuk mengadili para pelaku penembakan tersebut.

Selama dua dekade terakhir, hampir satu juta orang telah kehilangan nyawa mereka dalam peperangan antar antara faksi-faksi yang bersaing, dan karena kelaparan dan penyakit.

Ada lebih dari 1,4 juta pengungsi di Somalia, dengan lebih dari 300.000 berlindung di Mogadishu saja.

Sebagian besar pengungsi hidup dalam kondisi yang buruk di tempat-tempat penampungan sementara di Somalia selatan dan tengah, menurut Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi. (ptv)


latestnews

View Full Version