View Full Version
Kamis, 17 Feb 2011

Tentara Israel Bunuh Tiga Nelayan Palestina

GAZA (voa-islam.com): Tentara Israel menewaskan tiga nelayan Palestina di sepanjang perbatasan Gaza-Israel, kata petugas medis Palestina.

Pelayanan kesehatan Gaza mengatakan pada hari Kamis bahwa para pria itu tewas semalam di utara Gazaa, dekat Beit Lahiya, mereka tewas saat bekerja dengan jala mereka di pantai.

Para petugas medis mengatakan bahwa korban ditembak oleh pasukan Israel sebelum fajar.

Namun pasukan pertahanan Israel (IDF) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa orang-orang itu "militan".

"Semalam, pasukan IDF mengidentifikasi sejumlah militan Palestina mendekati pagar keamanan di utara Jalur Gaza, dalam upaya untuk menanam alat peledak."

"Untuk menggagalkan usaha itu,  pasukan menembak para militan, tiga dari mereka," kata pernyataan itu.

Penduduk mengatakan mereka mendengar tembakan didaerah tersebut.

Adham Abu Selmiya, juru bicara layanan darurat Hamas, mengatkan kepada kantor berita AFP bahwa para pria tersebut meninggal setelah ditembak oleh roket tank dan senapan mesin didaerah yang bernama Al Waha yang terletak dekat dengan pantai dan utara perbatasan dengan Israel.

Abu Selmiya mengidentifikasi para pria tersebut sebagai Jihad Khalaf 20, Talaat al-Awagh 25, dan Ashraf al-Kteifan 29.

Peningkatan Ketegangan

Israel sering melakukan serangan terhadap Hamas yang menguasi Gaza.

Peningkatan ketegangan di perbatasan Gaza telah menyuarakan keprihatinan tentang invasi Israel di daerah kantong pantai seperti serangan 22 hari yang menghancurkan yang dimulai pada akhir Desember 2008.

Seribu empat ratus warga Palestina tewas dalam operasi itu, lebih dari separuh dari mereka adalah warga sipil. Tiga belas Israel, 10 diantaranya tentara juga meninggal dalam serangan balasan. [Za/jzr]


latestnews

View Full Version