View Full Version
Sabtu, 04 Jun 2011

Pengadilan Terhadap Mantan Presiden Tunisia Akan Segera Dimulai

TUNIS, TUNISIA (voaislam.com) - Pengadilan terhadap mantan Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali oleh pengadilan militer di ibukota Tunis akan segera dimulai, kantor berita resmi TAP mengutip juru bicara Departemen Kehakiman Kadhem Zine El Abidine mengatakan pada hari Jumat.

Ben Ali saat ini sedang terlibat dalam 88 kasus dan telah didakwa atas 28 dari kasus-kasus tersebut, kata jurubicara.

Abidine juga menegaskan penangkapan adik Ben Ali Najet Ben Ali pada hari Kamis, yang bersembunyi di sebuah rumah di kota pesisir Sousse. Dia telah diperiksa oleh seorang hakim pada hari Jumat dan dibebaskan pada hari yang sama.

..Ben Ali saat ini sedang terlibat dalam 88 kasus dan telah didakwa atas 28 dari kasus-kasus tersebut..

Pada hari Jumat, pemerintah Tunisia mengatakan mereka telah menyita dua kapal pesiar milik keluarga mantan presiden yang merapat di marina Kantaoui dekat Sousse.

Mantan presiden yang menerima suaka di Arab Saudi sejak kejatuhannya, dituduh atas kasus pembunuhan, pencucian uang, lalu lintas barang arkeologi dan menghasut orang untuk mengambil senjata melawan satu sama lain.

Awal pekan ini, surat kabar Ennahar Libanon mengatakan bahwa Ben Ali telah mengajukan banding melalui seorang pengacara Lebanon terkenal untuk pembelaannya. (mb/xinhua)


latestnews

View Full Version