View Full Version
Rabu, 20 Jul 2011

2 Tewas Saat Bentrok Senjata Antar Faksi Pasukan Somalia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Pasukan Pemerintah Transisi Sementara Somalia (TFG) pada Selasa (19/07/2011) pagi terlibat bentrokan senjata satu sama lain di Mogadishu Villa SOmalia, dimana setidaknya dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang perwira militer Pemerintah diantara mereka yang tewas dalam konfrontasi senjata singkat tersebut, para saksi mengatakan.

Saksi mata mengatakan bahwa beberapa tentara yang terlibat dalam bentrokan tersebut merupakan pasukan pemerintah Somalia yang setia kepada presiden Sheikh Sharif Ahmed, sementara yang lain merupakan pasukan yang loyal kepada ketua parlemen Somalia Sharif Hassab Sheikh Adam. Kedua tokoh penting tersebut terlibat dalam konflik politik karena masing-masing ingin berambisi menjadi presiden Somalia.

..beberapa tentara yang terlibat dalam bentrokan tersebut merupakan pasukan pemerintah Somalia yang setia kepada presiden Sheikh Sharif Ahmed, sementara yang lain merupakan pasukan yang loyal kepada ketua parlemen Somalia Sharif Hassab Sheikh Adam..

Bentrokan itu pecah tak lama setelah dua tentara yang berseberangan pihak tersebut bertikai, kata saksi mata, menambahkan bahwa mereka bisa mendengar senjata berat dan ringan selama bentrokan tersebut berlangsung.

Tidak ada komentar segera tersedia dari pejabat pemerintah tentang kejadian tersebut.

Orang-orang di ibukota mengetahui konflik politik yang terjadi antara para pemimpin politik ini, dan sekarang tampaknya pertikaian tersebut juga diikuti oleh para staf keamanan yang loyal kepada mereka masing-masing. (by/mareeg)


latestnews

View Full Version