View Full Version
Senin, 08 Aug 2011

India Klaim Tewaskan 2 Komandan Senior Pejuang Islam Kashmir

KASHMIR (voa-islam.com) - Pasukan keamanan India mengatakan dua komandan senior pejuang Islam gugur dalam bentrokan senjata terpisah di Kashmir-India.

Pejabat-pejabat mengatakan Abu Usman, komandan pejuang Islam Lashkar-e-Taiba, gugur dalam bentrokan hari Ahad di distrik Poonch di Kashmir selatan.

Sementara pejuang Islam senior lain Fahadullah, warga negara Pakistan, gugur dalam kontak senjata di distrik Kupwara, wilayah Kashmir yang berbatasan dengan Pakistan.

Fahadullah telah bertugas sebagai komandan divisi LeT  untuk Kashnmir utara, dan kematiannya merupakan pukulan besar bagi kelompok tersebut, kata perwira polisi senior Muneer Khan kepada para wartawan.

Pejuang Muslim telah mengupayakan kemerdekaan Kashmir dari India yang mayoritas penduduknya Hindu atau bergabung dengan Pakistan yang mayoritas penduduknya Islam. Lebih dari 47.000 orang telah tewas dalam perjuangan pemisahan diri dari India  meletus pada 1989.

Kashmir terbagi antara India dan Pakistan dan diklaim secara penuh oleh keduanya. Kedua negara bersenjata nuklir yang bertetangga itu juga telah berperang dua kali untuk memperebutkan wilayah Kashmir. (st/voa, dwan)


latestnews

View Full Version