View Full Version
Rabu, 31 Aug 2011

Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri Rabu, Bareng dengan Lebaran Pemerintah RI

MINNEAPOLIS (voa-islam.com) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam hari Rabu 31 Agustus 2011, padahal negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) –kecuali Indonesia– berlebaran hari Selasa 30 Agustus 2011.

Pimpinan negara-negara Barat satu per satu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah kepada umat Muslim yang sedang merayakannya. Tak ketinggalan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Obama menyampaikan salamnya kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia yang sedang merayakan Lebaran.

“Dengan berakhirnya bulan Ramadan, kami mengucapkan selamat merayakan hari penuh berkat untuk umat muslim di seluruh dunia. Eid Mubarak,” kata Obama saat melakukan kunjungan satu hari ke Minneapolis, Minnesota, AS, Rabu (31/8/2011).

Salam Lebaran kepada umat muslim itu juga disertai dengan ucapan dukungan terhadap pergolakan politik dunia Arab dan Afrika. Obama kembali menyatakan dukungannya pada gerakan “Kebangkitan Arab” melawan rezim represif.

Atas nama HAM dan kemanusiaan, kata presiden penganut Kristen keturunan ayah Muslim itu, Amerika akan terus mendukung para aktivis penuntut kemerdekaan di Timur Tengah dan Afrika.

“Amerika akan terus berdiri bersama mereka untuk hak dan martabat semua manusia, baik mereka yang tengah kelaparan di selatan Afrika maupun pemuda yang menuntut kemerdekaan di Timur Tengah dan Afrika Utara,” kata pria keturunan Afro-Amerika itu. [ahana/tin]


latestnews

View Full Version