View Full Version
Kamis, 06 Oct 2011

Al-Shabaab Peringatkan Warga Jauhi Gedung Pemeintah dan Markas Tentara

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Al-Shabaab telah bersumpah untuk melakukan serangan lebih lanjut di Mogadishu setelah ledakan bom mobil yang menewaskan sejumlah orang di ibukota Somalia. Al-Shabaab juga memperingatkan para warga untuk menjauhi gedung-gedung pemerintahan dan basis-basis miilter Somalia demi menghindari korban sipil tak berdosa akibat serangan lebih lanjut terhadap terget-terget tersebut.

Peringatan tersebut datang setelah kelompok anti pemerintah tersebut mengkalim bertanggung jawab atas ledakan hari selasa di luar komplek pemerintahan di Mogadishu yang menewaskan sedikitnya 70 orang dan melukai lebih dari 150 orang lainnya.

..Para Warga Somalia, kami memperingatkan anda, jauhi diri anda dari gedung-gedung pemerintahan dan basis-basis tentara mereka, ledakan lebih dasyat akan datang..

"Para Warga Somalia, kami memperingatkan anda, jauhi diri anda dari gedung-gedung pemerintahan dan basis-basis tentara mereka, ledakan lebih dasyat akan datang," kantor berita Reuters mengutip perkataan Ali Mohamud Rage, juru bicara Al-Shabaab.

Seorang anggota Al-Shabaab, yang berbicara kepada AFP dalam kondisi anomias, sebelumnya mengatakan salah seorang pejuang kelompok itu melakukan serangan tersebut.

"Salah seorang mujahidin kami melakukan pengorbanan untuk membunuh para pejabat Pemerintah Transisi Federal (TFG) Somalia, pasukan Uni Afrika (AMISOM) dan orang-orang yang menjadi informan pemritah yang berada di kompleks itu, kata anggota Al-Shabaab tersebut. (by/AJE)


latestnews

View Full Version