View Full Version
Kamis, 13 Oct 2011

NTC: Putra Muammar Kadhafi, Mu'tasim, Tertangkap

LIBYA (voa-islam.com) - Para pejabat dari Dewan Transisi Nasional Libya (NTC) mengatakan para pejuang mereka telah menangkap Mu'tasim Kadhafi, salah seorang anak dari mantan penguasa Libya terguling, Muammar Kadhafi di kota utara Sirte.

Para pejabat mengatakan Mu'tasim ditangkap pada Selasa, ketika dia dan keluarganya mencoba untuk kabur dari Sirte, kampung halaman Kadhafi, dengan sebuah mobil, Reuters melaporkan.

Mereka menambahkan bahwa Mu'tasim dibawa ke markas NTC di kota bagian utara lainnya, Benghazi pada Rabu pagi untuk menjalani  pemeriksaan.

Penangkapan tersebut datang ketika pertempuran untuk menguasai Sirte, berlanjut, dengan loyalis Kadhafi bertahan hanya dalam dua kantong kecil dari kota, kata komandan militer NTC.

"Sekarang kita semakin maju ke suatu tempat yang disebut 'Dolar' (lingkungan, Sirte), dan keluarga Kadhafi tinggal di sana. Dan setelah tempat ini kita akan menggempur hanya dua tempat (di Sirte), itu saja.," kata petempur, Kolonel Kamal al-Magrabi.

Para pejuang NTC telah menghancurkan banyak sisa-sisa dari era Gaddafi di kota tersebut, termasuk ikon Piramida Revolusioner.

Pemimpin dewan, Mustafa Abdul Jalil-, mengatakan pada Rabu bahwa ia berharap pasukan mengumumkan kemenangan penuh atas loyalis Kadhafi ada dalam waktu kurang dari sepekan. (st/ptv)


latestnews

View Full Version