View Full Version
Kamis, 13 Oct 2011

Dua Pejabat Militer Yaman Tewas dalam Serangan Bom

YAMAN (voa-islam.com) - Sumber-sumber militer di provinsi selatan Yaman, Lahj, hari Rabu mengumumkan bahwa dua orang pejabat militer negara tersebut telah tewas dalam 2 insiden ledakan terpisah.

Kolonel Amin Al-Shami, seorang instruktur pilot di Angkatan Udara Yaman tewas dalam sebuah ledakan bom hari Rabu (12/10/2011) kemarin. Menurut para pejabat lokal mobilnya terkena jebakan ranjau, membuat mobil tersebut hancur akibat ledakan saat sang Kolonel meninggalkan pangkalan militer. Meskipun Kolonel itu tewas seketika, para penumpangnya, keduanya merupakan teknisi udara, berhasil selamat meski terluka parah dan terbakar. Kedua teknisi udara itu sekarang sedang dirawat di rumah sakit terdekat.

Sementara itu di Aden, seorang pelaku bom jibaku merenggut nyawa seorang perwira saat ia meledakkan sabuk peledak yang ia pakai dan melukai 2 orang lainnya. "Seorang pelaku bom jibaku meledakkan bahan peledak di dekat sebuah kendaraan polisi yang diparkir di luar kantor dari kementerian pariwisata lokal , menewaskan seorang petugas dan melukai dua lainnya," kata sumber pada kondisi anonimitas.

Seorang warga yang menyaksikan serangan itu mengatakan kepada pers bahwa terjadi pertempuran senjata sengit setelah terjadinya ledakan.

Analis keamanan di Yaman memperingatkan bahwa tren berbahaya sedang berlangsung saat militer dan polisi telah menjadi target yang disukai Al-Qaeda dalam beberapa pekan terakhir. (by/yp)


latestnews

View Full Version