View Full Version
Jum'at, 11 Nov 2011

Tentara Israel Tembak Mati Pemukim Yahudi Tepi Barat

ISRAEL (voa-islam.com) - Tentara Israel menembak mati seorang pemukim Yahudi dan melukai dua orang lainnya ketika mereka melepaskan tembakan pada sebuah mobil di sebuah penghalang jalan di Tepi Barat pada hari Jumat, kata militer.

"Prajurit yang telah memperingatkan sebuah kendaraan yang mencurigakan melepaskan tembakan, menewaskan seorang Israel dan melukai dua orang lainnya," kata seorang jurubicara militer kepada AFP.

Mobil tersebut, dikemudikan dari pemukiman Beit Hagai menuju Hebron, telah gagal untuk berhenti di sebuah penghalang khusus yang didirikan untuk mencegat mobil tersebut menyusul sebuah peringatan, kata jurubicara .

Menurut laporan media, orang yang meninggal adalah penduduk Yahudi berusia 60 tahun dari pemukiman dekat Otniel dalam perjalanan untuk doa pagi di Gua para Leluhur di Hebron.

Ketika tentara mengobati korban di TKP, sebuah truk Palestina melintas dengan cepat membuat seorang tentara luka ringan tetapi, menurut juru bicara itu, militer yakin perbuatan itu tidak disengaja.

Para warga Palestina yang telah menjadi korban penembakan serupa di masa lalu, menuduh tentara Israel menembaki tanpa peringatan pada kendaraan yang mereka anggap tersangka.

Tentara telah membuka penyelidikan atas insiden Jumat tersebut.

Pekan lalu, kabinet inti Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memutuskan untuk mempercepat pembangunan permukiman Yahudi di Jerusalem timur yang dicaplok dari warga Arab dan tempat lain di Tepi Barat, sehari setelah organisasi budaya PBB UNESCO menerima Palestina sebagai anggota penuh. (by/afp)


latestnews

View Full Version