View Full Version
Rabu, 18 Jan 2012

Koresponden VOA di Pakistan Tewas Ditembak orang tak Dikenal

PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Orang bersenjata pada hari Selasa (17/01/2012) menembak mati seorang wartawan Pakistan yang bekerja untuk radio Voice of Amerika (VOA) layanan bahasa Pashto ketika dia shalat di sebuah masjid di barat laut negara itu, polisi mengatakan.

Mukarram Aatif Khan, 43 tahun, seorang koresponden Deewa radio, diserang di sebuah masjid dekat rumahnya di kota Shabqadar, provinsi Khyber Pakhtunkhaw, 30 kilometer sebelah utara Peshawar.

"Kedua penyerang datang dengan sepeda motor, menembakkan peluru kepada Aatif yang berada di masjid dan melarikan diri. Dia menderita luka tembak di kepala, "kata Zahir Shah, seorang perwira polisi setempat kepada AFP.

Seorang pejabat kepolisian membenarkan insiden tersebut.

..Mukarram Aatif Khan, 43 tahun, seorang koresponden Deewa radio, diserang di sebuah masjid dekat rumahnya di kota Shabqadar, provinsi Khyber Pakhtunkhaw..

"Aatif tertembak di kepala dan dilarikan ke rumah sakit di Peshawar. Pemimpin shalat juga terluka, "kata kepala polisi distrik Nisar Khan Marwat.

Rahim Jan, seorang dokter senior di Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar mengatakan Aatif telah koma akibat luka-lukanya.

Menurut pengawas pers Reporters Without Borders, Pakistan adalah negara paling mematikan bagi media di tahun 2011 dengan setidaknya delapan wartawan telah tewas sehubungan dengan pekerjaan mereka. (st/AFP)


latestnews

View Full Version