View Full Version
Senin, 13 Feb 2012

Taliban Akan Tangkap Pangeran Harry Jika Bertugas Kembali di Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam.com)- Taliban telah mengeluarkan peringatan bagi keluarga kerajaan Inggris mengatakan mereka akan menangkap Pangeran Harry ketika ia ditempatkan di Afghanistan sebagai pilot helikopter serang Apache.

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, mengatakan dalam sebuah peringatan bagi keluarga kerajaan Inggris bahwa Taliban bertekad untuk menangkap Pangeran berusia 27-tahun itu hidup atau mati dan akan memperlakukan dia seperti tahanan lainnya.

Peringatan dari Taliban muncul setelah Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) mengumumkan pada Kamis 9 Februari 2012 bahwa Pangeran Harry, cucu Ratu Elizabeth II, akan dikerahkan di Afghanistan menjelang akhir 2012 untuk menerbangkan helikopter serang militer Apache.

Ancaman Taliban adalah sumber rasa malu besar bagi Pangeran Harry karena ia bertekad memperbaiki reputasinya setelah penyebaran terakhirnya di Afghanistan yang dipotong pendek setelah penutupan informasi kepada media atas kehadirannya di negara itu bocor.

..Taliban bertekad untuk menangkap Pangeran berusia 27-tahun itu hidup atau mati..

Pada tahun 2008, 14-minggu perjalanan sang pangeran ke Afghanistan dipotong pendek ketika Kementerian Pertahanan memutuskan untuk mengembalikan Pangeran Harry ke Inggris di tengah kekhawatiran bahwa Taliban akan menangkapnya.

"Keputusan ini telah diambil terutama atas dasar bahwa liputan media di seluruh dunia terhadap Pangeran Harry di Afghanistan bisa berdampak pada keamanan mereka yang ditempatkan di sana, serta risiko terhadap dia sebagai seorang tentara individu," kata Kementrian Pertahanan pada 2008 sebagaimana kementrian tersebut mengacu pada liputan media atas kehadiran sang pangeran di Afghanistan sebagai hal yang "disesalkan."

Sejak 2008, sang pangeran telah bersemangat untuk kembali ke Afghanistan dan memperbaiki reputasinya. Ia menyelesaikan kursus 18-bulan pelatihan sebagai penembak helikopter dan dinyatakan terbaik di kelasnya.

Namun demikian, peringatan terakhir dari Taliban kemungkinan akan melemparkan mendung di atas misi sang pangeran di Afghanistan, karena ia harus mengawasi setiap langkah yang ia akan ambil pada misinya. (an/ptv)


latestnews

View Full Version