View Full Version
Ahad, 19 Feb 2012

10 Tentara Yaman Tewas dalam Pertempuran dengan Al-Qaeda di Abyan

SANAA, YAMAN (voa-islam.com) - Sedikitnya 10 tentara Yaman tewas dan lima lainnya luka-luka semalam (18/2/2012) dalam pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan pejuang Islam Al-Qaeda di provinsi selatan yang bergolak Abyan, seorang pejabat keamanan provinsi mengatakan, Sabtu .

Sebanyak 10 tentara tewas dan lima lainnya terluka dalam pertempuran yang masih berlangsung di kota al-Koud, terletak di garis pantai strategis menghadap Teluk Aden dan di sebelah timur ibukota Abyan, Zinjibar, pejabat itu mengatakan kepada Xinhua pada tanpa menyebut nama.

Brigade Senjata 201 dan Brigade Mesin 25 memberikan kerugian berat pada pejuang Islam dalam perang yang sedang berlangsung tersebut, kata pejabat itu tanpa memberikan angka kematian spesifik dari kelompok pejuang Islam.

Abyan, sekitar 480 km selatan ibukota Yaman Sanaa, telah menjadi ajang pertempuran sengit setiap hari sejak pejuang Islam Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) merebut Zinjibar dan sedikitnya tiga kota lainnya pada Mei 2011.

Pemerintah baru-baru ini mengintensifkan operasi terhadap AQAP dalam upaya untuk membasmi pejuang Islam dan mendapatkan kembali kendali atas wilayah selatan negara itu. Pertempuran masih berlangsung hanya beberapa hari menjelang pemilihan awal presiden yang dijadwalkan pada 21 Februari, yang akan mengakhiri supremasi Presiden yang diturunkan dari jabatan, Ali Abdullah Saleh, yang saat ini berada di Amerika Serikat untuk perawatan medis. (an/xin)


latestnews

View Full Version