View Full Version
Jum'at, 24 Feb 2012

Ratusan Warga Pakistan Berdemo Kecam Pembakaran Al-Quran di Afghanistan

BALOCHISTAN, PAKISTAN (voa-islam.com) - Lebih dari 500 orang telah melakukan pawai di barat daya Pakistan dalam rangka protes terhadap yang pembakaran Al-Qur'an  di sebuah pangkalan militer AS di Afghanistan utara.

Para demonstran, terutama dari kelompok Islam dan partai politik, berteriak "Ganyang AS, ganyang Obama, teman dari Amerika adalah pengkhianat," ketika mereka berkumpul di Quetta, ibukota Propinsi Balochistan yang terletak 700 kilometer barat daya dari Pakistan ibukota Islamabad, Kamis.

"Pembakaran Al-Quran adalah persekongkolan untuk menyakiti perasaan Muslim," seorang pemimpin senior dari Jamiat Ulema-e-Islam Hafiz Fazal Muhammad mengatakan.

..Para demonstran, terutama dari kelompok Islam dan partai politik, berteriak "Ganyang AS, ganyang Obama, teman dari Amerika adalah pengkhianat," ketika mereka berkumpul di Quetta..

Demonstrasi anti-Amerika sedang berlangsung di Afghanistan dalam kemarahan menyusul  pembakaran Al Qur'an dan bahan bacaan Islam lainnya di Pangkalan Udara Bagram yang dikelola AS, yang terletak 11 kilometer tenggara kota Charikar di Provinsi Parwan Afghanistan.

Setidaknya dua puluh warga Afghanistan telah tewas akibat protes yang berlangsung sejak awal hari Selasa lalu. (an/ptv)


latestnews

View Full Version