View Full Version
Rabu, 21 Mar 2012

Ledakan Bom Hantam Kedutaan Besar Indonesia di Paris

PARIS, PERANCIS (voa-islam.com) - Sebuah bom meledak di luar kedutaan Indonesia di Paris pada Rabu pagi, menyebabkan kerusakan serius pada bangunan sekitarnya namun tidak ada jatuh korban, kata polisi.

Bom itu meledak sebelum fajar pukul 5.45 pagi, ketika jalan-jalan di barat Paris relatif tenang, menghancurkan jendela dalam radius 50-meter dan membakar dua mobil.

Kepala polisi Michel Gaudin mengunjungi tempat kejadian setelah ledakan itu, didampingi kepala stafnya, yang mengatakan kepada wartawan bahwa sebuah tas terlihat di bawah jendela kedutaan oleh pekerja pembersih sampah di jalan.

"Dia melihat ke dalam tas, membukanya dan berpikir itu pasti bom sejak ia melihat cannister melekat pada kabel. Dia menjatuhkannya,. Meninggalkan daerah itu dan menelepon polisi. Itu ketika bom meledak," kata Jean-Louis Fiamenghi.

"Tidak ada yang terluka tetapi ada orang shock di flat sekitar."

Fiamenghi mengatakan bom itu bisa mengandung "beberapa kilo bahan peledak".

Tidak ada kelompok atau individu yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Polisi dan pemadam kebakaran bergegas ke daerah itu dan menutup jalan di mana ledakan itu terjadi. Sebuah tim penjinak bom juga berada di tempat untuk mengamankan bahan peledak yang tersisa. (by/AFP)


latestnews

View Full Version