View Full Version
Rabu, 28 Mar 2012

Aktivis Anti-Israel di AS Boykot Produk-produk Israel

NEW YORK (voa-islam.com) - Para Aktivis anti-Israel di Brooklyn, New York City, mengadakan pemungutan suara pada sebuah proposal untuk memboikot produk buatan Israel dalam upaya untuk menekan rezim Israel untuk menghentikan pelanggaran hak-hak warga Palestina.

Pada Selasa malam, ribuan anggota Park Slope Food Co-op berkumpul di Sekolah Tinggi Teknik Brooklyn untuk memilih larangan yang diusulkan dari makanan-makanan Israel.

"Kami ... mendukung boikot karena selama puluhan tahun kebijakan diskriminatif Israel terhadap warga Palestina ... Kami percaya kebijakan Israel mengenai pembangunan permukiman harus secara aktif diprotes dan mengakhiri pendudukan dan persamaan hak bagi Palestina adalah penting," Carol Wald, anggota co-op mengatakan dalam pertemuan tersebut.

Pada hari Kamis, Dewan Hak Asasi Manusia PBB menyetujui sebuah resolusi yang mengutuk pengumuman Israel atas rumah-rumah pemukiman baru, menuntut peruubahan dari kebijakan penyelesaian dan memerintahkan sebuah penyelidikan atas bagaimana permukiman Israel melanggar atas hak-hak Palestina.

Israel menanggapi resolusi itu dengan memutuskan hubungan dengan dewan tersebut.

Hampir 500.000 warga Israel tinggal di lebih dari 100 unit pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel 1967 di Tepi Barat dan Timur Al-Quds (Yerusalem). (st/ptv)


latestnews

View Full Version