View Full Version
Kamis, 26 Apr 2012

Serangan Roket Tentara Suriah Tewaskan 12 Warga Sipil di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com ) - Sebuah serangan roket oleh pasukan keamanan Suriah telah menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai puluhan lainnya di pusat kota Suriah Hama, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

Komite Kordinasi Lokal jaringan akar rumput mengatakan roket tersebut menghantam sebuah bangunan, tetapi menyebut jumlah korban tewas jauh lebih tinggi, yakni 54 orang, termasuk beberapa anak-anak.

Cuplikan dari ledakan di YouTube menunjukkan kerumunan orang menarik tubuh berlumuran darah dari seorang gadis muda dari reruntuhan.

Seorang aktivis yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan ledakan tersebut mungkin telah mengakibatkan terjadinya ledakan lain dari dalam gedung.

..roket tersebut menghantam sebuah bangunan, tetapi menyebut jumlah korban tewas jauh lebih tinggi, yakni 54 orang, termasuk beberapa anak-anak.

Hama, pusat pemberontakan dalam revolusi melawan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, terdapat sebuah tim kecil pengamat PBB, yang sedang mempersiapkan jalan bagi misi PBB yang lebih besar, yang akan memantau rencana perdamaian yang ditengahi dua pekan lalu oleh utusan PBB-Liga Arab Kofi Annan.

Secara terpisah, pasukan Suriah juga menembak mati empat warga sipil di bus, dan pertempuran berkobar di dekat Damaskus, kata para pembangkang.

PBB mengatakan lebih dari 9.000 orang tewas sejak konflik Suriah dimulai pada Maret 2011 dengan sebagian besar korban merupakan pemrotes damai yang menyerukan reformasi politik. Pemerintah Bashar Al-Assad menindak secara brutal, menggelar pasukan, penembak jitu dan preman pro pemerintah untuk memberangus perbedaan pendapat diantara warga Suriah. (by/guardian)


latestnews

View Full Version