View Full Version
Sabtu, 05 May 2012

Pemburu Harta Karun Klaim Temukan Lokasi Penguburan Syaikh Usamah Bin Ladin

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Seorang pemburu harta karun mengklaim telah menemukan lokasi pasti dimana jenazah mantan pemimpin Al-Qaidah, Syaikh Usamah Bin Ladin ditenggelamkan, Daily Mail melaporkan Jum'at (4/5/2012).

Bill Warren, 60 tahun, mengklaim telah mengidentifikasi lokasi di Laut Arab dimana jenazah Syaikh Usamah dikuburkan oleh pasukan AS setelah penyerbuan yang membunuh mantan pejuang Islam paling dicari oleh Barat di tempat tinggalnya di Pakistan Mei tahun lalu.

Warren mengatakan jenazah Syaikh Usamah dilemparkan kedalam air sekitar 320 kilometer barat Surat di negara bagian Gujarat.

Dia mengatakan dia dapat menunjukkan lokasi tersebut setelah mempelajari gambar-gambar satelit yang diberikan sebuah sumber di Pentagon, lansir Daily Mail.

..Dia mengatakan dia dapat menunjukkan lokasi tersebut setelah mempelajari gambar-gambar satelit yang diberikan sebuah sumber di Pentagon..

Warren mengklaim jenazah Syaikh Usamah Bin Ladin tidak bergerak dari posisinya di dasar laut karena Angkatan Laut AS memberi beban pada peti jenazahnya ketika mereka memakamkannya di laut beberapa jam setelah kematiannya.

Syaikh Usamah Bin Ladin gugur pada pada tanggal 2 Mei tahun lalu setelah penyerbuan ditempat kediamannya di kompleks militer Abbottabad Pakistan.
 
Pemerintah AS mengklaim telah mengubur jenazahnya-dengan cara ditenggelamkan-di Utara Laut Arab dari atas kapal USS Carl Vinson setelah tes DNA. Namun, sejumlah email yang dari analis intelijen Stratfor-dikenal sebagai bayangan CIA- yang bocor di Wikileaks, mengatakan bahwa jenazah Syaikh Usamah tidak dikubur di laut melainkan dibawa ke AS dan di kremasi di negara itu.

Bill Warren sendiri tetap tidak yakin dengan keterangan pemerintah AS dan ingin melakukan tes DNA sendiri. (by/gn)


latestnews

View Full Version