View Full Version
Ahad, 03 Jun 2012

Menteri Pertahanan Yaman Lolos dari Upaya Pembunuhan Pasukan Sendiri

ABYAN, YAMAN (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Yaman lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh para tentara yang marah di provinsi yang dilanda masalah, Abyan, media setempat melaporkan, Sabtu (2/6/2012).

Para tentara yang marah itu menembaki konvoi Mohammed Nasser Ahmed ketika ia sedang memeriksa pasukan yang memerangi Al-Qaidah di provinsi ini.

Para prajurit tersebut marah karena gaji mereka belum dikeluarkan. Mereka semua adalah rekrutmen baru, sebagian besar berasal dari milisi suku yang telah berjuang bersama pasukan militer Yaman selama beberapa bulan, menurut beberapa sumber lokal.

Sementara itu, Jamal al-Aqal, gubernur Abyan yang bersama Menteri ketika percobaan pembunuhan terjadi, meremehkan pentingnya kejadian tersebut mengatakan para prajurit itu adalah rekrutmen baru dan bahwa mereka hanya menembakkan tembakan ke udara sebagai cara untuk mengekspresikan protes dan kemarahan mereka terhadap gaji mereka yang belum keluar.

Dia menekankan bahwa tuntutan hak mereka sedang dipertimbangkan dan bahwa hal itu akan segera diselesaikan. (an/yp)

Ket: Menteri Pertahanan Yaman, Mayor Jenderal Mohammed Neseer Ahmed (tengah) saat memeriksa pasukan Yaman di kota selatan dari Jinzibar.


latestnews

View Full Version