View Full Version
Rabu, 06 Jun 2012

Pejuang Suriah Hancurkan 5 Tank Pasukan Pemerintah di Latakia

SURIAH (voa-islam.com) -Kelompok pejuang Suriah menghancurkan lima tank dan kendaraan lapis baja dalam pertempuran hebat di provinsi Latakia yang terjadi pada Selasa (5/6/2012).

Rami Abdelrahman, Kepala Pengamat Hak Asasi Manusia mengatakan, sedikitnya lima tank dan kendaraan lapis baja pengangkut personel hancurr milik tentara Suriah hancur. Pemberontak telah mengambil alih kantor polisi di kota Haffeh di desa Latakia, tambahnya. Dia mengatakan "banyak ambulan" terlihat tiba di kota Latakia membawa para korban dari pasukan pemerintah, ujarnya kepada Reuter, Senin.

"Haffeh benar-benar terkepung sekarang," kata seorang aktivis di kota. Dia mengatakan bentrokan berada di desa Bekas, Babna, Jankeel.

Latakia telah relatif tenang dalam pemberontakan melawan pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad, yang berasal dari sekte minoritas Syi'ah Alawit. Demonstrasi-demonstrasi anti-pemerintah telah berada di lingkungan Sunni Latakia, mayoritas Sunni daerah dengan populasi besar Alawit. (st/ahram)

Ket: Bangkai tank milik pasukan pemerintah Suriah yang hancur dalam bentrokan antara pemberontak dan tentara Suriah di kota Ariha, provinsi Idlib (4/6/2012) / foto. AP


latestnews

View Full Version