View Full Version
Kamis, 07 Jun 2012

Kampus AS Boykot Produk-produk Israel Untuk Memprotes Kebijakan Tel Aviv

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sebuah perguruan tinggi Amerika Serikat telah bergabung dengan kampanye internasional memboikot produk-produk Israel untuk memprotes kebijakan Tel Aviv dalam perampasan dan penghancuran secara ilegal di tanah Palestina.

The Flaming Eggplant, sebuah kafe yang dikelola mahasiswa di Evergreen State College di Olympia di Washington, telah mengumumkan bahwa para mahasiswa telah memilih untuk memboikot produk-produk Israel dari pemukiman Yahudi ilegal di tanah Palestina yang diduduki untuk mengakhiri keterlibatan perguruan tinggi mereka dalam pelanggaran Israel terhadap hak-hak warga Palestina, menurut Olympiabds.org.

Para mahasiswa mengatakan membeli barang-barang Israel bertentangan dengan misi mereka yang'' mendukung partisipasi politik dan aksi langsung untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sederajat.''

'' Kami bangga untuk bergabung dengan gerakan tanpa kekerasan untuk menekan Israel sampai negara itu mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia mereka terhadap warga Palestina,'' kata mereka dalam sebuah pernyataan.

The Flaming Eggplant adalah bisnis yang paling terbaru yang bergabung dengan gerakan Boikot Divestasi dan Sanksi (DBS) internasional yang sedang tumbuh melawan produk-produk Israel dari pemukiman Yahudi.

Para mahasiswa Universitas AS, Inggris, dan Belgia juga menyerukan boikot akademik atas Israel setelah perlakuan buruk Tel Aviv terhadap tahanan Palestina, memperluas pemukiman Yahudi ilegal di tanah Palestina yang diduduki, dan meneror waraga Gaza. (an/ptv)

Ket: salah satu bentuk kampanye DBS


latestnews

View Full Version