View Full Version
Kamis, 07 Jun 2012

Serangan Pejuang Suriah Tewaskan Seorang Jenderal

SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan pejuang Suriah berhasil membunuh seorang jenderal dan empat anggota pasukan keamanan, serta melukai beberapa lainnya dalam dua serangan terpisah di provinsi Damaskus dan Latakia, SANA melaporkan.

Menurut kantor berita resmi Suriah SANA, seorang brigadir jenderal  dan dua personil penegak hukum tewas, pada Rabu (6/6/2012) setelah ledakan menghantam sebuah kendaraan militer di Desa JdeidAt Artouz di Damaskus.

Empat prajurit juga cedera dalam ledakan itu.

Dua personil keamanan lainnya tewas dalam bentrokan dengan kelompok bersenjata di provinsi Mediterania Latakia. Banyak orang lain, termasuk dua kapten, juga terluka dalam bentrokan. Sejumlah pemberontak juga gugur dalam baku tembak tersebut.

Kelompok pejuang yang melawan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad telah meningkatkan serangan mereka menargetkan pasukan keamanan dalam beberapa hari terakhir. Sedikitnya 15 tentara Suriah tewas oleh kelompok bersenjata di Latakia hari Selasa (5/6/2012).

Pada Senin, kelompok bersenjata mengumumkan bahwa mereka telah meninggalkan gencatan senjata yang ditengahi oleh utusan PBB-Liga Arab Kofi Annan dan bahwa mereka telah menewaskan lebih dari 100 tentara Suriah di seluruh negeri selama akhir pekan.

Suriah telah mengalami kerusuhan sejak pertengahan Maret 2011. Sekitar 15.000 orang, termasuk ribuan pasukan keamanan, diperkirakan telah tewas di negara itu selama 15 bulan terakhir dimana protes damai menentang pemerintahan Bashar Al-Assad berubah menjadi semakin militeristik menyusul penanganan kejam pasukan pemerintah Suriah terhadap para demonstran. (an/ptv)

Ket: Tentara Suriah mengotong peti mati rekan mereka selama sebuah pemakaman. / foto.presstv


latestnews

View Full Version