View Full Version
Ahad, 01 Jul 2012

Gereja Kenya Diserang 17 Orang Tewas

Sedikitnya 17 orang tewas setelah sebuah gereja di kota Garissa di perbatasan Kenya dan Somalia diserang. Sejauh ini sedikitnya 10 orang tewas dan 40 orang terluka," kata wakil kepala polisi  Philip Ndolo kepada Reuters.

Ndolo mengatakan beberapa orang dengan penutup kepala melemparkan granat ke arah Gereja Katolik dan gereja Pedalaman Afrika (AIC). Dalam keterangannya kepada radio Capital FM Kenya, Ndolo mengatakan 17 korban tewas adalah umat gereja AIC.

Sementara 40 orang anggota gereja Katolik mengalami luka akibat serangan tersebut. Situasi wilayah perbatasan Kenya dan Somalia memanas sejak negeri itu mengirim pasukannya ke Somalia untuk mengejar anggota kelompok militan al-Shabab.

Pemerintah Kenya mengatakan operasi militer yang dilakukan sejak  Oktober tahun lalu itu dirancang untuk menghentikan aksi penculikan dan kekerasan di negeri itu.

Sejauh ini, pemerintah Kenya menuding kelompok al-Shabab menjadi dalang di balik berbagai aksi penculikan dan kekerasan di Kenya. Al-Shabab menyatakan perang total terhadap Kenya, karena negara itu, mengirimkna pasukannya ke Somalia, dan bertempur melawan al-Shabab. mi


latestnews

View Full Version